Dituduh Antek Asing, Ini Jawaban Jokowi

| Jum'at, 07/12/2018 18:59 WIB
Dituduh Antek Asing, Ini Jawaban Jokowi Presiden Jokowi memberi sambutan dalam Opening IYMWF 2018 di Aryaduta Hotel, Jakarta (dok IG @fatayat.nu)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Jambore Kebangsaan Bela Negara Keluarga Besar Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, Jumat, 7 Desember 2018.

Dalam kesempatan itu, President Jokowi menyampaikan, dirinya kerap difitnah sebagai anggota PKI dan Antek Asing. Padahal finah itu jelas tidak benar sama sekali. Sebagai contoh, Blok Mahakam kini dimiliki oleh Indonesia yang dulunya dikuasai asin.

“Blok Mahakam yang sudah puluhan tahun dipegang oleh Jepang dan Prancis sekarang sudah 100% diserahkan kepada Pertamina,” kata Presiden Jokowi.

Bahkan, lanjut Jokowi, PT Freeport Indonesia di Papua kini tinggal menunggu waktu karena sudah Head of AgreementSales and purchase agreement. Itu artily, perusahaan tambang tersebut telah dikuasai oleh Indonesia sahamnya.

“Kita selesaikan, saya sudah perintahkan kepada Menteri harus diselesaikan di bulan ini, bulan Desember untuk mendapatkan mayoritas 51%,” lanjutnya.

“Saya tanya antek asing yang mana, jangan di balik-balik. Tapi saya jawab sekarang kalau ada isu-isu, saya nggak diam, akan saya jawab ,” tegas Presiden Jokowi.

Tags : Jokowi , Difitnah Antek Asing ,