Menaker: Pemerintah Siap Perbanyak Tenaga Kerja Bersertifikasi

| Senin, 10/12/2018 17:16 WIB
Menaker: Pemerintah Siap Perbanyak Tenaga Kerja Bersertifikasi M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan jumlah  tenaga kerja skilled dan bersertifikasi. Hal ini diharapkan bisa memperoleh pengakuan sesuai standar kebutuhan industri.

"Kita terus genjot massifikasi agar jumlah tenaga kerja skilled makin banyak. Lalu sertifikasi sehingga mereka diakui industri. Sertifikasi ini tentu ditambah standar yang ada di industri, " kata Menaker Hanif Dhakiri di Kampus Untirta Sering, Banteng, Jumat 7 Desember 2018 lalu.

Menurut Hanif, dalam menghadapi industri 4.0, seluruh daerah masih membutuhkan waktu penyesuaian mengingat pihak industri pun belum seluruhnya belum menggunakan industri 4.0.

“(Namun) Tak perlu khawatir karena saya sudah konfirmasi Kadin dan Apindo belum semua menggunakan industri 4.0. Tapi arahnya tetap ke sana, " jelasnya.

Untuk itu, lanjut Hanif, semua pihak harus menyiapkan anak muda untuk melek teknologi dan internet  agar peran-peran yang tidak bisa digantikan oleh mesin bisa diambil.

Tags : Sertifikat Pekerja , Menaker , Hanif Dhakiri ,

Berita Terkait