Presiden Jokowi Bangun Rumah Bersubsidi Khusus Tukang Cukur Asgar

| Minggu, 20/01/2019 16:32 WIB
Presiden Jokowi Bangun Rumah Bersubsidi Khusus Tukang Cukur Asgar Presiden Joko Widodo (foto: facbook @jokowi)

GARUT, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membangun rumah subsidi untuk komunitas tukang cukur, Asgar di di Kampung Sampora, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. 

"Selamat pagi. Dari Garut, Jawa Barat, saya ingin mengabarkan bahwa lima ratus rumah siap dibangun di Kampung Sampora, Kecamatan Banyuresmi khusus untuk para tukang cukur Asgar, asal Garut," tulis Presiden Jokowi melalui akun Facebooknya @jokowi, Minggu 20 Januari 2019.

Menurut Presiden Jokowi, ia sendiri akan meletakan batu pertama pembangunan rumah tersebut, "Saya sendiri yang meletakkan batu pertama pembangunan tahap awal 150 unit rumah tipe 30/60 untuk anggota Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG) itu kemarin," tukasnya.

Perumahan tersebut, lanjut Jokowi, merupakan bagian dari program Satu Juta Rumah dengan menyasar komunitas yang mengajukan fasilitas pembiayaan. "Komunitas lain yang ingin memperoleh fasilitas serupa, dapat mengajukan usulan kebutuhan perumahan. Pemerintah, melalui Kementerian PUPR akan mencarikan solusi dan fasilitas pembiayaannya," jelasnya.

"Dalam harga rumah-rumah ini yang sekitar Rp130 juta, ada subsidi uang muka Rp4 juta, dan subsidi bunga pinjaman lima persen. Anggota komunitas membayar dengan cicilan ringan, Rp800 ribu per bulan," tukasnya.

Tags : Presiden Jokowi , Asgar ,