Sri Mulyani: Masing-masing Eselon 2 Bisa Pimpin Divisi Hingga 1000 Orang.

| Senin, 21/01/2019 19:03 WIB
Sri Mulyani: Masing-masing Eselon 2 Bisa Pimpin Divisi Hingga 1000 Orang. Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar Executive Gathering Kementerian Tahun 2019 dengan tema "Menjaga Janji Republik" di Jakarta, Senin 21 Januari 2019. Hal ini dilakukan dalam rangka penguatan komunikasi dan membangun persepsi bersama di tahun politik.

Dalam sambutannya, Menkeu Sri Mulyani berpesan agar eselon I dan II Kemenkeu untuk bekerja dengan hati dalam menjalankan tugas dalam rangka memenuhi Janji Republik dan juga bekerja dengan semangat karena akan menentukan hasil. 

"Yang duduk disini adalah Eselon 2 yang merupakan top rank. Eselon 1 dan 2 yang membedakan adalah garis tangan. Tidak mungkin semua menjadi eselon 1 meskipun secara kemampuan sama. Keputusan Anda mempengaruhi Indonesia," kata Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, pejabat Kemenkeu harus mampu menjalankan tugas dan menjadi role model masing-masing unit. Masing-masing Eselon 2 Kemenkeu bisa memimpin divisi hingga 1000 orang.

"Setiap jiwa ini memiliki pengaruh lebih dari 1000 orang. Apalagi  Eselon 1. Mereka pengaruhnya terhadap puluhan ribu. Yang Anda pikirkan dan yang Anda rasakan memengaruhi Indonesia," jelas Menkeu.

Apalagi, lanjutnya, Kemenkeu berfungsi sebagai Bendahara Umum Negara, namun tidak ada artinya tanpa kepercayaan dan kredibilitas. ia ngin jajaran Kemenkeu memperbaiki komitmen dan tata kelola serta kinerja.

Tags : Kemenkeu , Sri Mulyani , Eselon I ,