Sri Mulyani Bicara `Indonesia Bukan Negara Miskin` di Acara Diskusi Forum A1

| Selasa, 22/01/2019 17:42 WIB
Sri Mulyani Bicara  `Indonesia Bukan Negara Miskin` di Acara Diskusi Forum A1 Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri acara diskusi Forum A1 dengan topik “Indonesia Bukan Negara Miskin” di Rumah Makan Tjikini Lima, Jakarta, Selasa 22 Januari 2019.

Dalam kesempatan itu, Menkeu Sri Mulyani mengatakan Pemerintah berkomitmen untuk terus menciptakan atmosfer bisnis yang kondusif bagi pelaku ekonomi kreatif sebagai salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurut Sri Mulyani, bonus demografi Indonesia yang didominasi kelas menengah dan generasi millennial akan menjadi konsumen utama ekonomi kreatif.

"Indonesia is the biggest engine of growth karena kelas menengahnya (jika dibandingkan misalnya dengan negara-negara ASEAN),” kata Menkeu Sri Mulyani.

Perempuan yang akrab disapa Ani ini menuturkan bahwa Indonesia tidak hanya memiliki kelas menengah yang cukup banyak namun kelompok tersebut didominasi oleh generasi millennial. 

“Kelompok yang kombinasi kelas menengah dan generasi millennial yang buat mereka itu life style important, experience important," tukasnya.

 

Tags : Sri Mulyani , Bonus Demografi , UMKM ,