Chatib Basri: Kelas Menengah `Agent of Change` Perekonomian Indonesia

| Selasa, 22/01/2019 19:11 WIB
Chatib Basri: Kelas Menengah `Agent of Change` Perekonomian Indonesia Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri (kanan) foto: konfrontasi.com
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan Menteri Keuangan Era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Chatib Basri memaparkan potensi kelas menengah sebagai penggerak ekonomi Indonesia dalam acara diskusi Forum A1 dengan topik “Indonesia Bukan Negara Miskin” di Rumah Makan Tjikini Lima, Jakarta, Selasa 22 Januari 2019.
 
“Yang mendorong perekonomian itu adalah permintaan. Kelas menengah itu sebagai profesional complainer, Tidak ada yang lebih hebat dari kelas menengah kalau complain," kata Chatib Basri dilansir kemenkeugoid.
 
Menurut Chatib, kelas menengah menjadi agent of change, sehingga pemerintah terus bekerja keras untuk memperbaiki yang dinilai kurang oleh kelas menengah, "Kelas menengah akan menjadi agent of change karena dia akan memaksa pemerintah untuk bekerja lebih baik lagi,” jelasnya.
 
Chatib juga menyampaikan potensi industri kreatif kelas menengah terutama soal gaya hidup, “Dengan berkembangnya kelas menengah industri kreatif itu jadi luar biasa. Dari yang namanya niche ke wants. Jadi, bukan pakaian yang dipakai, tapi harus indah dan menarik," katanya.
 
"Masa depan industri kreatif ini akan menarik,” ungkapnya dengan penuh optimis.
Tags : Chatib Basri , Ekonomi Indonesia ,

Berita Terkait