Bahas Studi Banding Kepala Desa, Eko Sandjojo Bertemu Dubes Thailand di Kemendes PDTT

| Jum'at, 25/01/2019 19:33 WIB
Bahas Studi Banding Kepala Desa, Eko Sandjojo Bertemu Dubes Thailand di Kemendes PDTT Menteri Eko Putro Sandjojo bertemu Dubes Thailand untuk Indonesia di Kemendes PDTT (foto: kemendesgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo menerima kunjungan dari Duta Besar Thailand untuk Indonesia, H.E Mr. Songphol Sukchan di Kantor Kemendes PDTT, Kamis 24 Januari 2019.

Dalam kesempatan itu, Menteri Eko Sandjojo menjelaskan bahwa ndonesia telah memiliki program pembangunan desa yang hampir sama dengan program One Tambon, One Product (OTOP) milik Thailand yakni program Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades).

Oleh karena itu, Eko berharap dengan adanya studi banding akan menambah referensi bagi kepala desa untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian desa. "Presiden ingin kepala desa agar dapat belajar, melihat pembangunan desa di negara lain, melihat Thailand," katanya dilansir setkabgoid, Jumat 25 Januari 2019.

Sementara Dubes Thailand Songphol Sukchan menawarkan Kemendes PDTT untuk bekerjasama dengan Thailand International Cooperation Agency (TICA).

"Program study visit ini bisa digunakan bagi kepala desa yang ingin belajar dan melihat pembangunan desa di Thailand secara langsung", tukasnya.

Tags : Eko Sandjojo , Kepala Desa , Dubes Thailand ,

Berita Terkait