2019, Kemnaker Target Didik 526 Orang Lewat Pelatihan Vokasi

| Kamis, 14/02/2019 18:50 WIB
2019, Kemnaker Target Didik 526 Orang Lewat Pelatihan Vokasi Menaker M. Hanif Dhakiri memberikan sambutan dalam acara Rakernas Aptrindo di jakarta Utara (dok Twitter @KemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tahun ini menargetkan untuk melakukan pelatihan vokasi kepada 526 ribu orang. Menaker M. Hanif Dhakiri berujar, peningkatan keterampilan melalui pelatihan vokasi sangat penting.

“Pelatihan vokasi sangat penting karena perlindungan terbaik untuk tenaga kerja kita adalah dengan skill protection,” katanya saat menjadi Keynote Speaker pada Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) di Kelapa Gading Mahaka Square, Jakarta Utara, Kamis 12 Februari 2019.

Dalam acara ini, Menaker Hanif juga menyampaikan apresiasi kepada pelaku usaha di bidang logistik. Karena sektor logistik sangat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam sektor ini, dalam 4 tahun terakhir pemerintah fokus pada pembangun infrastruktur. Salah satu tujuannya, untuk mempermudah kelancaran usaha di sektor logistik. Sehingga aliran barang dan jasa lebih cepat dan murah.

“Kedepan, pemerintah fokus pada pembangunan SDM. Karena, kunci kesuksesan perekonomian adalah SDM kompeten,” terang Menaker.

Oleh karena itu, mulai tahun ini pemerintah menjadikan tahun 2019 sebagai tahun SDM. Salah satu target yang akan digenjot Kemnaker adalah dengan optimalisasi pelatihan vokasi tersebut.

Untuk diketahui, acara ini bertemakan "Meningkatkan Peran Aptrindo Sebagai Salah Satu Urat Nadi Kelancaran Logistik Nasional" dan dihadiri oleh perwakilan industri truck di Indonesia.

Tags : Hanif Dhakiri , Kemnaker , Pelatihan Vokasi

Berita Terkait