Menteri Eko Sarankan Daerah Tertinggal Gunakan Dana Desa untuk Infrastruktur

| Rabu, 20/02/2019 20:05 WIB
Menteri Eko Sarankan Daerah Tertinggal Gunakan Dana Desa untuk Infrastruktur Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo (photo: kemendesa.go.id)
BENGKULU, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengaku terharu dengan kondisi infrastruktur di sejumlah desa di Kabupaten Seluma, Bengkulu yang dinilai sangat memprihatinkan.
 
"Saya melihat infrastruktur sangat menyedihkan. karena untuk jalan saja, saya merasakan bahwa  kaki saya masih keseleo. Belum lagi jembatan yang lumayan mengkhawatirkan juga," kata Menteri Eko Sandjojo dilansir kemendesgoid, Selasa 19 Februari 2019.
 
Untuk itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengajak kepada Bupati Seluma maupun Bupati lainnya di Bengkulu untuk segera berkordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Perhubungan agar mendapat program untuk pembangunan akses jalan dan jembatan yang kondisinya sangat memprihatinkan.
 
"Oleh karena itu, saya ajak Bupati untuk segera bertemu dengan kementerian terkait. Disamping kementerian desa juga memang ada program jembatan," kata Eko.
 
Eko menuturkan, keadaan seperti itu harus menjadi perhatian semua pihak. Ia berjanji, melalui Kementerian PDTT akan memperjuangkan jalan dan jembatan yang memprihatinkan tersebut.
 
"Kami dari kementerian desa akan perjuangkan, Paling tidak jembatannya bisa dilalui kendaraan. Lumayan serem juga jembatannya. Yang jelas, Ini harus diperjuangkan bersama," tegasnya.
 
"Jadi, saya sarankan disini atau Desa Sinar Pagi dan desa-desa lainnya yang infrastrukturnya sangat kurang untuk terus membangun infrastruktur dengan dana desa," tukasnya. 
Tags : Dana Desa , Mendes PDTT Eko Sandjojo , SDM ,