Mendes: Proses Pelaksanaan Dana Desa Sangat Ketat

| Kamis, 21/02/2019 18:12 WIB
Mendes: Proses Pelaksanaan Dana Desa Sangat Ketat Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo. (Foto: sindonewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengungkapkan bahwa proses pelaksanaan dana desa dilakukan dengan prosedur cukup ketat.

Untuk pencairan misalnya, disalurkan melalui tiga tahap dengan ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi. Misalnya, kalau tahap pertama sudah cair maka tahap berikutnya tidak akan dicaikan apabila semua laporan sebelumnya belum dilaporkan.

"Kan pencairan dana desa dilakukan tiga tahap. Kalau sudah cair tahap pertama, tahapan berikutnya tidak akan cair kalau tahapan sebelumnya belum dilaporkan," ungkap Menteri Eko Sandjojo dikutip dari laman kemendesgoid, Kamis 21 Februari 2019.

Baca juga: Eko Sandjojo: 85 Persen Masyarakat Puas dengan Program Dana Desa

Tidak hanya itu, Eko menuturkan, pengawasan dana desa juga dilakukan sangat ketat karena melibatkan banyak pihak seperti Satgas Dana Desa, Kepolisian, Kejaksaan dan lembaga kementerian terkait termasuk masyarakat.

"Nah media massa ini paling penting. Karena informasi-informasi dari media ini, masyarakat jadi tahu dana desa dan secra otomatis mereka ikut mengawasi," tegasnya.

Tags : Dana Desa , Mendes PDTT Eko Sandjojo , SDM ,

Berita Terkait