Presiden Terima Pengurus FSPBUN di Istana Merdeka, Ini yang Dibahas

| Kamis, 21/02/2019 19:25 WIB
Presiden Terima Pengurus FSPBUN di Istana Merdeka, Ini yang Dibahas Presiden Jokowi menerima pengurus FSPBUN di Istana Merdeka Jakarta (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pengurus Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) di Istana Negara, Jakarta, Kamis 21 Februari 2019.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meminta agar karyawan dari Perkebunan Nusantara yang sudah mengabdi 10 tahun ke atas bisa mendapatkan lahan 1.000 meter persegi sehingga mereka mendapatkan ketenangan tinggal di sana dan punya tempat tinggal yang permanen.

“Bapak Presiden meminta kepada saya supaya karyawan-karyawan dari perkebunan ini yang sudah mengabdi 10 tahun ke atas bisa mendapatkan lahan 1.000 meter persegi sehingga mereka mendapatkan ketenangan tinggal di sana dan punya tempat tinggal yang permanen," kata Menteri BUMN Rini Soemarno, dikutip dari laman setkabgoid.

Menurut Rini, Presiden Jokowi berpesan agar aset-aset Perkebunan Nusantara yang jumlahnya mencapai kurang lebih satu juta hektare untuk dapat dijaga sekaligus dikembangkan.

“Sehingga Perkebunan Nusantara itu bisa memberikan kesejahteraan kepada karyawannya maupun masyarakat sekelilingnya dan juga negara,” tambah Rini.

Tags : FSPBUN , Jokowi ,

Berita Terkait