Mendes PDTT Eko Sandjojo: Dana Desa Sukses Turunkan Angka Kemiskinan di Indonesia

| Kamis, 07/03/2019 20:01 WIB
Mendes PDTT Eko Sandjojo: Dana Desa Sukses Turunkan Angka Kemiskinan di Indonesia Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo (foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengungkapkan bahwa dana desa salah satu faktor untuk menurunkan angka kemiskinan dan stunting (gizi buruk) di Indonesia.

"Banyak dampak dari adanya program dana desa, dana desa menjadi salah satu faktor dalam mengurangi angka kemiskinan di Indonesia, mengurangi angkat stunting,” kata Menteri Eko Sandjojo dilansir kemendesgoid, Rabu 6 Maret 2019.

Selain itu, lanjut Eko, dana desa juga dapat mengurangi desa tertinggal, meningkatkan desa menjadi berkembang dan mandiri, mengurangi angka pengangguran dan masih banyak dampak lainnya.

“Tentunya itu semua berkat kerja keras dari semua pihak baik dari pemerintah daerah maupun pemerintahan desa yang telah bekerja keras dalam memastikan program dana desa maupun program kementerian lainnya berjalan dengan baik," tambahnya.

Politisi PKB itu menyarankan agar prioritas penggunaan dana desa yang pada tahun 2019 untuk lebih difokuskan untuk pemberdayaan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat desa.

Tags : Dana Desa , Mendes PDTT Eko Sandjojo , SDM ,

Berita Terkait