Menkeu Minta Pelaku Usaha Tak Khawatir di Tahun Politik

| Rabu, 20/03/2019 19:42 WIB
Menkeu Minta Pelaku Usaha Tak Khawatir di Tahun Politik Menkeu Sri Mulyani lantik 21 Pejabat Eselon II Kemenkeu di Jakarta (foto: Cahyo/kemenkeugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati meminta para pelaku usaha agar tak khawatir dengan kondisi ekonomi Indonesia di tahun politik 2019.

Dilansir kemenkeugoid, Sri Mulyani menjelaskan bahwa pemerintah telah, sedang ,dan akan terus mengupayakan kebijakan-kebijakan yang mendukung lingkungan bisnis yang kondusif sehingga tahun politik.

“Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan stakeholders terkait akan terus melanjutkan kebijakan fiskal yang mendukung iklim investasi, peningkatan daya saing dalam negeri melalui penguatan ekspor,” kata Sri Mulyani di Jakarta, Rabu 20 Maret 2019.

Tahun ini, lanjut Sri Mulyani, pemerintah akan terus meningkatkan total spending dengan mengalokasikan dana total lebih dari Rp2.490 triliun. Defisit didesain 1,83% dari GDP yang konsisten di bawah batas 2%.

“Kita akan menggunakan kebijakan fiskal tersebut dengan alokasi budget pada bidang-bidang yang fundamental bagi Indonesia dan perekonomiannya,” tambah perempuan yang sering disapa Ani itu.

Tags : Sri Mulyani ,

Berita Terkait