Bangun Tol Trans Sumatera, Jokowi: 2024 Lampung-Aceh Bersatu

| Jum'at, 22/03/2019 08:07 WIB
Bangun Tol Trans Sumatera, Jokowi: 2024 Lampung-Aceh Bersatu Salah satu ruas tol Trans Sumatera (dok inapexcoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembangunan infrastruktur di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah dinilai berhasil oleh berbagai kalangan. Salah satunya pembangunan jalan tol baik di Pulau Sumatera maupun Jawa.

Jokowi telah memiliki rencana akan membangun trans Sumatera dari Lampung hingga Aceh yang diprediksi akan mulai beroperasi pada tahun 2024 mendatang.

“Jadi sudah kami hitung untuk tol trans Sumatera dari Lampung sampai ke Aceh karena di Aceh sudah kita mulai dan di Lampung sudah beroperasional, kita hitung nanti di tahun 2024 Lampung sampai Aceh akan bersatu,” ujar Jokowi di hadapan puluhan ribu pengusaha KerJO di Istora Senayan, Kamis 21 Maret 2019.

Menurutnya, Indonesia terlalu lambat dalam membangun infrastruktur, pada saat membangun tol Jagorawi beberapa negara tetangga takjub dengan keberhasilan Jokowi.

“Apa yang ingin saya sampaikan dalam 40tahun setelah jagorawi kita hanya bisa sampai 2014 membangun 780 km, seribu saja enggak ada, Malaysia sudah punya 1.800 km, Tionhkok RRC sudah membangun 280ribu km kita seribu aja belum,” pungkasnya.

Tags : Jokowi , Tol , Lampung , Aceh