Menaker dan Wapres JK Resmikan Acara Talent Fest 2019 & Bursa Kerja Nasional

| Jum'at, 22/03/2019 16:21 WIB
Menaker dan Wapres JK Resmikan Acara Talent Fest 2019 & Bursa Kerja Nasional Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menyampaikan sambutan dalam Pembukaan acara Talent Fest & Bursa Kerja Nasional di JIExpo, Jakarta, Jumat (22/3). (Foto: twitter @kemnakerri)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menghadiri pembukaan `Talent Fest 2019 & Bursa Kerja Nasional` di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2019. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai 22-23 Maret 2019 dengan tema “Connect Your Potentials to The Future Possibilities”.

Dalam sambutannya, Hanif mengatakan bahwa acara Talent Fest 2019 dan Bursa Kerja Nasional ini bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat.

"Acara Talent Fest 2019 & Bursa Kerja Nasional ini bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat & mengurangi pengangguran," kata Hanif di JIEXpo, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2019.

Acara Talent Fest 2019 dan Bursa Kerja Nasional menyediakan lowongan pekerjaan sebanyak 18.148 lowongan kerja meliputi 1.242 jabatan dari 157 perusahaan di berbagai sektor.

Selain itu, kegiatan ini, jelas Hanif, juga menyediakan lowongan pekerjaan untuk kalangan Difabel (Different Ability). Hal ini dalam rangka untuk memberikan kesempatan yang sama (inklusif) kepada seluruh pencari kerja di Indonesia.

"Acara Talent Fest 2019 dan Bursa Kerja Nasional ini juga menyediakan lowongan pekerjaan untuk kalangan Difabel (Different Ability) dalam rangka memberikan kesempatan yang sama (inklusif) kepada seluruh pencari kerja di Indonesia," ujarnya.

Menteri Hanif berharap, kegiatan ini menjadi perwujudan komitmen nyata pemerintah dalam rangka memperluas kesempatan kerja dengan memberikan manfaat bagi masyarakat, pencari kerja, dan pengusaha.

Diinformasikan, Menaker hanif Dhakiri dan Wakil Presiden Jusuf Kalla secara resmi membuka acara Talent Fest 2019 & Bursa Kerja Nasional dengan menekan tombol sirine secara simbolis.

Tags : Menaker , Talent Fest 2019 , Difabel