Jokowi Siapkan Tiga Infrastruktur Pendukung untuk Sirkuit Mandalika

| Jum'at, 22/03/2019 20:31 WIB
Jokowi Siapkan Tiga Infrastruktur Pendukung untuk Sirkuit Mandalika Penampakan sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2021. (Foto: antaranewscom)

LOMBOK, RADARBANGSA.COM - Pemerintah akan membangun beberapa infrastruktur untuk mempersiapkan penyelenggaraan MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, terdapat tiga pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum dimulainya musim balapan mendatang.

Pekerjaan pertama yakni membangun pelabuhan. Kedua, membangun jalan dari Bandara Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid ke Mandalika. Kemudian memperpanjang runway Bandara Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

"Ini pekerjaan Menteri PU dan Menhub, sudah saya perintah. Mulai tahun ini, tahun depan Insya Allah selesai," kata Presiden Jokowi di Mataram, Jumat,22 Maret 2019.

Persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2021 terus dilakukan. Hal itu setelah Jokowi menyatakan Indonesia siap menggelar balapan MotoGP saat menerima CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer.

Jokowi juga menegaskan manfaat Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. Manfaatnya yaitu olahraga dan pariwisata, karena menurutnya Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu sirkuit terindah bagi para pembalap. 

Tags : Sirkuit Mandalika , MotoGP , Jokowi , Infrastruktur

Berita Terkait