Kemendes PDTT Harap BUMDes Tingkatkan Perekonomian Desa

| Kamis, 25/04/2019 21:55 WIB
Kemendes PDTT Harap BUMDes Tingkatkan Perekonomian Desa Anwar Sanusi (Sekjen Kemendesa PDTT).

MALANG, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Anwar Sanusi berharap Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dapat memicu peningkatan perekonomian desa.

“Dengan BUMDes, masyarakat di seluruh penjuru negeri ini, mendapat keleluasaan penuh untuk mengekspresikan diri, membuat gagasan-gagasan untuk mewujudkan pembangunan dan harapan-harapannya,” kata Anwar Sanudi di Malang, Jawa Timur, Rabu 24 April 2019 malam.

Senada dengan Anwar Sanusi, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kominfo, Selamatta Sembiring mengatakan, pembentukan BUMDes merupakan salah satu cara Kemendesa PDTT untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah pedesaan.

“BUMDes diharapkan dapat menjadi lembaga kunci penggerak ekonomi desa, yang menjadi kunci untuk memicu pergerakan ekonomi desa ke depannya,” katanya.

Selamatta Sembiring juga berharap bahwa BUMDes tidak hanya meningkatkan perekonomian masyarakat desa, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat perdesaan.

Tags : BUMDes ,