Pemprov Kepri Perlu Tingkatkan Sektor Pariwisata

| Jum'at, 03/05/2019 15:52 WIB
Pemprov Kepri Perlu Tingkatkan Sektor Pariwisata Ilustrasi (Foto: tempatwisataco)

BATAM, RADARBANGSA.COM - Komisi X DPR RI meminta Sektor pariwisata di Kepulauan Riau (Kepri) perlu terus ditingkatkan. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah saat melakukan kunjungan kerja ke Batam, Kepulauan Riau, Kamis 2 Mei 2019 kemarin.

“Kepulauan Riau, baik Batam, Pangkal Pinang, dan sekitarnya, merupakan salah satu dari tiga daerah terbesar di Indonesia yang menjadi tujuan wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, Komisi X akan tetap menjaga agar jumlah tersebut tetap dan bahkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Kepulauan Riau,” kata Ferdiansyah dikutip dari laman dprri, Jumat 3 Mei 2019.

Komis X DPR juga meminta kepada pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, agar membangun pariwisata yang berbasis kebudayaan, “Hal ini menjadi penting dalam menjaga kelestarian budaya, sehingga dapat menjaga keutuhan NKRI melalui pariwisata,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Ferdi, pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga perlu menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai untuk dapat mengelola dan mendukung pariwisata di wilayah Kepri secara maksimal.

Tags : Pariwisata , Kepulauan Riau ,

Berita Terkait