Kementerian PUPR Rehabilitas Irigasi di Bangka Belitung

| Kamis, 09/05/2019 09:02 WIB
Kementerian PUPR Rehabilitas Irigasi di Bangka Belitung Irigasi Selinsing, Bangka Belitung (foto: pugoid)

BABEL, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merehabilitas Daerah Irigasi (DI) Selinsing di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

“Banyak saluran irigasi kita yang sudah dibangun pada masa lalu hingga kini belum pernah dilakukan rehabilitasi. Saat ini kita lakukan perbaikan agar pelayanan irigasi tidak menurun,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dikutip dari laman pu.go.id, Rabu 8 Mei 2019.

Basuki menjelaskan, rehabilitasi irigasi di Kabupaten Belitung yang telah dikerjakan tahun 2016-2018 dengan anggaran Rp 15,1 miliar. Begitu juga anggaran rehabilitasi di Kabupaten Belitung Selatan.

Disamping memperbaiki jaringan irigasi, Kementerian PUPR juga membangun tampungan-tampungan air salah satunya kolam konservasi Kolong Mempadin di Kabupaten Belitung. 

Selain itu, Kementerian PUPR juga akan membangun tiga embung terdiri dari Embung Kolong Pumpung di Kabupaten Bangka Selatan, Mempaya dan Kolong Tebat Gadung di Kabupaten Belitung Timur. Biaya pembangunan tiga embung tersebut sebesar Rp 34,3 miliar.

Tags : Kementerian PUPR ,

Berita Terkait