Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Rotiklot NTT

| Senin, 20/05/2019 21:57 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Rotiklot NTT Presiden Jokowi resmikan Bendungan Rotiklot di NTT (foto: setkabogid)

KUPANG, RADABANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Rotiklot yang terletak di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin 20 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, air merupakan kunci untuk meraih kemakmuran dan kesejahteraan di NTT. Oleh karena itu, jika di provinsi lain hanya dibangun satu bendungan, maka di NTT pemerintah membangun tujuh bendungan. Ketujuh bendungan itu adalah Raknamo, Rotiklot, Napun Gete, Temef, Manikin, Mbay, dan Welekis.

“Yang sudah selesai Raknamo. Sekarang Rotiklot airnya sudah naik seperti ini, sangat bagus sekali airnya. Nanti ada lagi Napun Gete. Ada lagi yang lain, ada tujuh semuanya,” kata Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, Bendungan Rotiklot Kabupaten Belu, NTT merupakan salah satu dari 49 bendungan baru yang dibangun oleh pemerintah pada periode 2015-2019.

Bendungan Rotiklot sendiri bisa mengairi 139 hektare lahan. Selain itu, bendungan ini juga bisa dipakai untuk pembangkit listrik tenaga air, tempat wisata, dan untuk air baku seluruh penduduk di Kabupaten Belu.

 

 

Tags : Presiden Jokowi , Bendungan Rotiklot ,