Bertandang ke Kota Milan, Menaker Jajaki Kerjasama Industri Fashion

| Senin, 24/06/2019 14:34 WIB
Bertandang ke Kota Milan, Menaker Jajaki Kerjasama Industri Fashion Menaker Hanif Dhakiri saat menyampaikan pidato di Forum ILC, Jenewa Swiss (foto: @kemnakerRI)

MILAN, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri melakukan kunjungan kerja ke Instituto Marangoni di Kota Milan, Italia usai mengikuti International Labour Conference (ILC) Ke-108 di Jenewa, Swiss.

Dalam kesempatan tersebut, Hanif menjajaki kerja sama pengembangan pelatihan bidang fashion dengan Instituto Marangoni. Hanif menilai kerjasama ini dapat memberi banyak manfaat bagi Indonesia dalam mengembangkan industri fashion.

Hanif mengaku sengaja menjajaki kerjasama dengan Kota Milan karena kota ini dikenal lekat dengan julukan Kota Mode. Selain itu, Instituto Marangoni merupakan lembaga yang syarat pengalaman dalam melatih profesional dan teknisi yang spesialis di bidang mode kelas dunia.

“Oleh karena itu, Kementerian Ketenagakerjaan memandang perlu untuk benchmarking dan belajar tentang apa yang telah dilakukan institusi ini dalam memajukan industri mode/fashion di italia dan internasional," kata Hanif dalam siaran persnya, Minggu 23 Juni 2019.

Hanif menjelaskan bahwa industri fashion/mode sebagai bagian dari ekonomi kreatif yang memegang peranan penting dalam perkembangan ekonomi Indonesia.

”Industri ini telah menjadi pencipta nilai tambah, pencipta lapangan pekerjaan, juga sebagai penyumbang devisa," jelas Hanif.

Tags : Hanif Dhakiri , Kemnaker , Industri , Milan

Berita Terkait