Presiden Jokowi Terima Delegasi Hyundai Motor Group di Istana Merdeka

| Kamis, 25/07/2019 18:28 WIB
Presiden Jokowi Terima Delegasi Hyundai Motor Group di Istana Merdeka Presiden Jokowi Terima Delegasi Hyundai Motor Group di Istana Merdeka (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima delegasi Hyunday Motors Group yang terdiri dipimpin oleh  Executive Vice Chairman Hyundai Euisun Chung, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

Dalam pertemuan tersebut dibahas rencana investasi Hyundai di Indonesia hingga masa depan teknologi di dunia otomotif seperti kendaraan listrik, kendaraan otonom hingga teknologi seputar teknologi di otomotif.

“Di dalamnya termasuk electric vehicle (kendaraan listrik), fuel cell vehicle, autonomous vehicle (kendaraan otonom), bahkan industri ini sedang mempertimbangkan flying vehicle. Jadi pembahasan seputar teknologi,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Airlangga juga menjelaskan, Hyundai sedang melakukan survei kawasan untuk dijadikan pabrik di Indonesia, dan permintaan terkait insentif fiskal.

“Presiden menanggapi secara positif terkait industri otomotif karena ini salah satu yang menjadi andalan untuk ekspor Indonesia ke depan,” tambahnya,

Airlangga menuturkan, Perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu, menargetkan 40 persen dari produksi mereka di Indonesia nantinya akan diekspor. Sedangkan sisanya 60 persen untuk pasar domestik. 

Tags : Presiden Jokowi ,