Risma Pamer Capaian Bangun Surabaya, Anggaran Lebih Kecil dari Jakarta

| Rabu, 31/07/2019 16:43 WIB
Risma Pamer Capaian Bangun Surabaya, Anggaran Lebih Kecil dari Jakarta Tri Risma Harini (Walikota Surabaya). (Foto: suaracom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Walikota Surabaya Tri Risma Harini pamer capaian beberapa pembangunan yang telah direalisasikan selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Surabaya. Tak hanya itu, Risma juga membandingkan anggaran yang digunakan jauh lebih rendah dari DKI Jakarta.

"Itu penghematan dari pengelolaan keuangan," kata Risma di Soehanna The Energy Building, Jakarta, Rabu, 31 Juli 2019.

Dipaparkannya, cappaian yang telah berhasil dibangun diantaranya jalan baru sepanjang 250 km, 1.400 perpustakaan baru, 110 sekolah baru, 70 taman baru, dan 70 lapangan olahraga baru. Ia juga menyampaikan bahwa penghematan anggaran yang diterapkannya berhasil karena inovasi.

Baca Juga: DPRD Jakarta Minta Tolong Risma Atasi Masalah Sampah

Salah satu kebijakannya yakni sebagian pelayanan publik telah ditransformasikan ke sistem elektronik atau IT. Terkait penggunaan anggaran, lanjutnya, dilakukan dengan sangat rinci.

"Guru, beli kertas saja harus dihitung, setahun itu berapa kebutuhannya," ujarnya.

Risma juga mengungkapkan bahwa anggaran Kota Surabaya 10 kali lipat lebih rendah dibandingkan DKI Jakarta. Namun, pemerintah Surabaya masih bisa menyediakan 35.000 makanan gratis untuk anak yatim dan piatu hingga lansia. 

Tags : Tri Risma Harini , Surabaya , Anggaran , DKI Jakarta

Berita Terkait