Bappenas Paparkan 3 Kandidat Ibu Kota Baru, Semuanya di Kalimantan

| Selasa, 06/08/2019 22:23 WIB
Bappenas Paparkan 3 Kandidat Ibu Kota Baru, Semuanya di Kalimantan Bambang Brodjonegoro (Kepala Bappenas RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengemukakan, dalam rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo menyampaikan 3 kandidat ibu kota baru yang kesemuanya ada Pulau kalimantan.

“Tadi kami menyampaikan analisa dari masing-masing kandidat dari Kalimatan Tengah, Kalimantan Selatan maupun Kalimantan Timur dan kemudian kami sampaikan kelebihan dan kekurangannya,” kata Bambang Brodjonegoro kepada awak media usai ratas.

Sementara untuk lokasi definitifnya, Presiden Jokowi akan menyampaikan langsung ke publik, “Nah dari hasil rapat tadi intinya Bapak Presiden akan segera membuat pengumuman mengenai lokasi definitifnya atau lokasi pastinya. Tapi yang pasti satu diantara tiga tersebut,” ungkap Bambang.

Sementara soal anggaran, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengemukakan, sudah disepakati oleh Presiden bahwa sumbernya adalah ada 3 yaitu dari APBN, dari kerja sama pemerintah-badan usaha, dan dari partisipasi swasta BUMN.

Tags : Ibu Kota Baru , Bappenas ,

Berita Terkait