Pemerintah Berupaya Perbaiki Iklim Investasi di Indonesia

| Rabu, 14/08/2019 18:34 WIB
Pemerintah Berupaya Perbaiki Iklim Investasi di Indonesia Ilustrasi pertumbuhan ekonomi (gambar: gurupendidikan.co.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah membuat kebijakan untuk memperbaiki daya kompetisi supaya ekonomi tidak terlalu mudah terombang-ambing dengan perubahan lingkungan global.

Menkeu Sri Mulyani, dalam hal ini menekankan bahwa pengaruh global pasti akan terasa entah dalam bentuk nilai tukar Rupiah, indeks harga saham, bond, SBSN.

Untuk itu, kata Sri Mulyani, semua pihak harus meyakinkan bahwa pertumbuhan itu harus dipacu dari investasi agar Indonesia tetap bisa tumbuh di atas 5 persen tanpa menimbulkan kerapuhan dengan lingkungan global yang sangat volatile.

“Investasi yang terutama berasal dan bisa menimbulkan capital inflow itu harus menjadi salah satu tugas yang paling penting,” kata Sri Mulyani dikutip dari laman kemenkeugoid, Rabu 14 Agustus 2019.

Menkeu menuturkan bahwa investasi harus banyak masuk ke Indonesia dengan meningkatkan daya tarik investasi seperti kualitas infrastruktur, kualitas sumber daya manusia (SDM) termasuk keahlian tenaga kerja Indonesia dan produktivitas.

“Bagaimana policy investasi di Indonesia juga termasuk insentif yang diberikan,” kata Menkeu Sri Mulyani.

 

 

Tags : Investasi ,