PT Waskita Beton Precast Teken Kontrak Rp 3,29 T Bangun Jalan Tol

| Selasa, 20/08/2019 20:35 WIB
PT Waskita Beton Precast Teken Kontrak Rp 3,29 T Bangun Jalan Tol (Foto tidak berkaitan dengan berita) Salah satu ruas tol Trans Sumatera (dok inapexcoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) memperoleh nilai kontrak baru di Juli 2019 sebesar Rp3,29 triliun atau sekitar 31,7 persen dari target nilai kontrak baru 2019.

Direktur Utama Waskita Beton Jarot Subana menyatakan, perolehan ini telah melampaui target dari strategi yang dilaksanakan WSBP pada tahun ini, dimana perusahaan akan memperluas pasar eksternal sebesar minimal 40 persen.

"Perusahaan masih memiliki potensi yang besar untuk bertumbuh di Indonesia dan peluang pasar di Indonesia masih besar maka kami fokus untuk menangkap peluang tersebut," ujarnya dalam paparan publik di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa 20 Agustus 2019.

Adapun kontrak baru yang berasal dari pasar eksternal ini juga memiliki porsi yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. Porsi perolehan nilai kontrak baru dari pasar eksternal tersebut tercatat sebesar 48,19 persen, lebih tinggi dari porsi perolehan sepanjang 2018 yang sebesar 36,41 persen.

Perolehan nilai kontrak baru ini berasal dari beberapa proyek besar, antara lain Addendum Proyek jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) Seksi 2 dan 3, proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai, proyek jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Ramp on and off, serta proyek jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 2A.

Selanjutnya, proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II Selatan, proyek jalan tol Cibitung-Cilincing, Proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, Apartemen Tokyo-Agung Sedayu Grup, Bendungan Luwikeris, PLTGU Tambak Lorok, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan Bandara Sultan Hasanuddin.

Jarot menambahkan, perusahaan juga tetap menjaga sinergi dengan grup Waskita untuk proyek-proyek yang bersifat pengembangan bisnis dan inovasi pengembangan produk baru, seperti tiang listrik beton, bantalan rel kereta api tipe 1067, precast gedung dan façade, serta menginisiasi kerjasama dengan perusahaan global yang tengah beroperasi di Indonesia.

Tags : Jalan Tol , Waskita ,