Sri Mulyani Dijagokan Kiai Ma`ruf Pimpin Organisasi Ahli Ekonomi Islam

| Jum'at, 23/08/2019 19:19 WIB
Sri Mulyani Dijagokan Kiai Ma`ruf Pimpin Organisasi Ahli Ekonomi Islam KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI terpilih). (Foto: Hafidz Mubarak)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati disebut paling tepat menjadi ketua Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI). Hal itu disampaikan Wakil Presiden RI terpilh KH Ma`ruf Amin saat menghadiri Muktamar IV IAEI di Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Jumat, 23 Agustus 2019.

Kiai Ma`ruf mengungkapkan bahwa IAEI perlu dipimpin oleh orang-orang yang mempunyai visi ke depan dan semangat untuk melakukan edukasi di bidang ekonomi syariah. Nama Bambang Brodjonegoro juga sempat disinggung Kiai Ma`ruf yang akan habis masa jabatannya.

"Pak Bambang kelihatannya sudah dua kali memimpin, oleh karena itu menurut beliau nggak mungki menjadi tiga kali. Karena itu akan merubah anggaran dasar, tidak etis. Oleh karena itu beliau tidak bersedia," kata Kiai Ma`ruf dalam sambutannya.

Baca Juga: Kiai Ma`ruf: Saya Berharap PKB Terdepan Loloskan UU Pesantren

Untuk itu, dirinya mengaku berkonsultasi dengan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dan Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso. Dari situ muncul nama Sri Mulyani menggantikan Bambang Brodjonegoro.

"Dari berbagai konsultasi yang dari beberapa tokoh dan beberapa pihak, Pak Gubernur BI dan Wimboh, Halim Alamsyah, ternyata mereka bahwa yang paling tepat pimpin IAEI adalah Ibu Sri Mulyani," ujar Kiai Ma`ruf.

Mustasyar PBNU itu pun berharap IAEI menjadi motor penggerak membuat lembaga-lembaga syariah lebih berkembang. "Mudah-mudahan ini jadi suatu kesepakatan. Mudah-mudahan dalam IAEI ini menjadi motor penggerak, membuat lembaga-lembaga syariah berkembang," pungkasnya. 

Tags : Muktamar IV IAEI , KH Maruf Amin , Sri Mulyani

Berita Terkait