Temui Gus Imin, BMT UGT Minta Pemerintah Perhatikan Koperasi

| Jum'at, 30/08/2019 14:56 WIB
Temui Gus Imin, BMT UGT Minta Pemerintah Perhatikan Koperasi Koperasi Syariah BMT UGT Sidogiri silaturahim dengan wakil ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) di ruang GBHN Nusantara V, MPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (30/8). (Foto: tonda/radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Koperasi Syariah BMT UGT (Usaha Gabungan Terpadu) Cabang Sidogiri, jember, Jawa Timur silaturrahim dengan Pimpinan MPR RI. Kedatangan mereka langsung disambut oleh wakil ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin di ruang GBHN Nusantara V Gedung MPR/DPR RI, Kompleks Senayan Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2019 pagi.

Dalam pertemuan ini BMT UGT Sidogiri yang dipimpin KH. Moch. Shodiq meminta Kepada MPR RI khususnya Fraksi PKB agar terus istiqomah memperhatikan koperasi, terutama Koperasi Syariah BMT UGT agar dapat perhatian lebih dari pemerintah.

"Kami mohon dukungan dari MPR RI untuk lebih memperhatikan koperasi yang berkembang di Indonesia, khususnya Koperasi Syariah BMT UGT," kata Kiai Shodiq dalam sambutannya.

Baca Juga: Libatkan UMKM, Fraksi PKB MPR RI Gelar Gebyar Ramadhan

Koperasi Syariah BMT Sidogiri ini, jelas Kiai Shodiq, sudah berdiri sejak tahun 1997 dan saat ini memiliki omset hingga Rp16 triliun. Selain itu, cabang BMT sudah tersebar di sebelas provinsi.

Menanggapi hal itu, Gus Imin menyambut baik permintaan BMT. Gus Imin mengapresiasi kinerja Koperasi tersebut karena telah banyak membantu usaha kecil menengah dan para pelaku bisnis di daerah.

"Saya sudah lama mendengar BMT Sidogiri di Jember, telah tumbuh dengan baik. BMT Sidogiri adalah salah satu BRT yang paling sukses memajukan keuangan dan support para pelaku bisnis di masing-masing daerah dan diakui semua pihak," kata Gus Imin.

Pemerintah sendiri, lanjutnya, juga terkonsentrasi untuk memajukan ekonomi kecil dan menengah, sehingga BMT bisa menjadi pilar. Gus Imin berharap Koperasi bisa berkembang disetiap daerah.

"Atas kesuksesan BMT diberbagai tempat, saya bisa ikut menyuarakan bahwa metode (Koperasi) seperti inilah yang harus diperbanyak di masyarakat," ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini, Pimpinan Fraksi PKB MPR RI Jazilul Fawaid, Pimpinan Fraksi PKB DPR RI Cucun A. Syamsurijal, dan Anggota FPKB Nur Yasin.

Tags : Gus Imin , UMKM , Koperasi Syariah BMT UGT