Mobil Esemka Diluncurkan, Jokowi: Kalau Beli Barang Produk Lain ya Kebangetan

| Jum'at, 06/09/2019 18:30 WIB
Mobil Esemka Diluncurkan, Jokowi: Kalau Beli Barang Produk Lain ya Kebangetan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik perakitan mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) di Boyolali (dok Twitter @kemenhub151)

BOYOLALI, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengacungi jempol keberanian dari PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) untuk melahirkan mobil Esemka karena tantangannya besar terutama di pasar industri otomotif.

“Tidak mudah, tidak gampang, masuk pasarnya ini juga tidak gampang dan tidak mudah. Tetapi kalau kita sebagai sebuah bangsa mau menghargai karya kita sendiri, brand dan prinsipal kita sendiri ini akan laku,” ujar Presiden Jokowi saat meresmikan Pabrik PT SMK di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat 6 Agustus 2019.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Kehadiran Mobil Esemka Beri Efek Ganda Perekonomian

Sebagai sebuah usaha pertama dalam memulai industri otomotif dengan brand dan prinsipal Indonesia, Presiden Jokowi berharap masyarakat dapat mendukung keberadaan mobil Esemka ini.

“Saya tidak ingin maksa pada bapak ibu dan saudara-saudara semuanya untuk beli, tapi kalau lihat produknya tadi saya sudah buka, sudah coba, sudah lihat, sudah tes memang wajib kita beli barang ini. Kalau beli barang dari produk lain ya kebangetan apalagi yang impor,” tegas Presiden Jokowi.

Tags : Mobil Esemka , Presiden Jokowi ,

Berita Terkait