Pemerintah Alokasikan Rp1,7 Triliun Bangun Lima Destinasi Super Prioritas

| Rabu, 11/09/2019 16:52 WIB
Pemerintah Alokasikan Rp1,7 Triliun Bangun Lima Destinasi Super Prioritas Wamenkeu Mardiasmo (foto: Firman/Kemenkeugoid)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Mardiasmo mengatakan, pemerintah mengalokasikan anggaran untuk 5 (lima) Destinasi Super Prioritas mencapai Rp1,7 triliun dalam APBN 2019.
 
"Lima destinasi super prioritas tersebut adalah Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, serta Likupang," kata Mardiasmo dalam Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Pariwisata (Rakornas Kemenpar) di Swissotel PIK Avenue , Selasa 10 September 2019 kemarin.
 
Mardiasmo menjelaskan alokasi anggaran untuk destinasi super prioritas tersebut meningkat hingga mencapai Rp2.9 triliun yang tersebar di 6 kementerian yaitu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH), Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) serta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). 
 
"(Anggaran) terbagi di 6 kementerian. Kementerian PU (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) yang selalu paling besar yang membangun secara secara fisik. Kalau Kemenpar terbagi di Badan Otorita Danau Toba, Borobudur, dan Labuan Bajo," jelas Wamenkeu.
 
Selain itu, Wamenkeu berpesan agar ketiga Badan Otoritas tersebut dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda) setempat untuk semakin meningkatkan kualitas wisata di daerah tersebut.
Tags : Kementerian Keuangan ,

Berita Terkait