Tak Disangka, Ternyata Menteri Ini Pernah Jadi Loper Koran

| Senin, 23/10/2017 21:10 WIB
Tak Disangka, Ternyata Menteri Ini Pernah Jadi Loper Koran Menpora Imam Nahrawi (Foto: Facebook Imam Nahrawi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tak disangka, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pernah menjadi loper koran semasa mudanya. Hal itu ia lakukan hanya untuk bertahan hidup di tanah perantauan.

"Mulai dari jadi penulis dan penjual kaligrafi, qiroah hingga loper koran saya jalani sebagai modal hidup," ujar Menpora Imam Nahrawi saat memberikan sambutan pada acara Seminar Nasional dan Kongres ke-VIII Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia, di UNJ seperti yang diposting di akun Facebooknya, Senin 23 Oktober 2017.

Politisi PKB ini menyadari bahwa dengan latar belakang keluarga petani dan pedagang, ia harus belajar mandiri dan bertahan hidup di perantauan. "Orang tua saya berlatar belakang petani dan pedagang, sejak kecil saya dilatih mandiri dan bertahan hidup di perantauan," tambahnya.

Mantan Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini, menyakini bahwa jika ada kemauan, tekad dan niat, maka tidak ada yang mustahil. Kesulitan hidup pasti bisa dilewati.

Untuk itu, ia berpesan agar kampus mampu melahirkan wirausahawan dan pengusaha muda sehingga bisa menjawab tantangan yang dihadapi bangsa ini. "Kampus harus melahirkan wirausahawan muda untuk mengatasi defisit wirausahawan yang kita hadapi saat ini," tukasnya.

Tags : Imam Nahrawi , Menpora

Foto Terkait