Ternyata, ini Rahasia Ira Koesno Tetap Terlihat Awet Muda

| Senin, 30/10/2017 17:51 WIB
Ternyata, ini Rahasia Ira Koesno Tetap Terlihat Awet Muda Ira Koesno.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sosok Ira Koesno sempat menjadi perbincangan publik kala wanita ini menjadi moderator debat Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Pemilik nama lengkap Dwi Noviratri Koesno itu dianugerahi wajah yang cantik dengan pembawaannya yang lugas dan menarik, hingga mampu membius mata netizen.

Namun, siapa sangka usianya yang hampir setengah abad itu tampilannya masih terlihat awet muda. Dilansir dari detik.com, wanita yang berprofesi sebagai pembawa berita di salah satu stasiun tv swasta ini berbagi rahasia awet mudanya.

"Manusia menjadi tua secara alamiah kodratnya seperti itu. Proses itu bisa kita `hambat` kalau kita, satu jaga makan, olahraga teratur, sama pola hidup," ujar Ira Koesno di Jakarta Pusat, Senin, 30 Oktober 2017.

Dirinya mengaku, pola hidup yang dijalaninya yakni mengurangi asupan karbohidrat dan itu sudah dilakukannya sejak lama. Selain itu, lebih memperbanyak asupan protein untuk memperkuat otot-otot tubuhnya.

"Karena karbohidrat itu ujungnya diubah menjadi gula, dan saya cukup meyakini bahwa efek gula bila dikurangi akan berdampak baik bagi keseluruhan kesehatan tubuh," tuturnya.

Tidak hanya menjaga pola makan, Ira juga rutin berolahraga sebanyak tiga kali seminggu. Olahraga, menurutnya memiliki efek yang begitu nyata bagi kesehatannya.

"Saya termasuk orang yang enggak suka olahraga, tapi karena saya tahu olahraga itu baik untuk kesehatan tubuh dan mengurangi efek-efek penuaan," pungkasnya.

Tags : Ira Koesno , Awet Muda

Foto Terkait