`Generasi Milenial` Warnai Khataman Al-quran di Alun-Alun Pekalongan

| Sabtu, 18/11/2017 14:05 WIB
`Generasi Milenial` Warnai Khataman Al-quran di Alun-Alun Pekalongan Jamaah Khataman Al-quran di Alun-alun Pekalongan juga diramaikan oleh generasi muda atau yang lebih dikenal sebagai generasi milenial. (Ist)

PEKALONGAN, RADARBANGSA.COM - Sabtu pagi (18/11) Alun-alun Pekalongan ramai dikunjungi warga Pekalongan. Mereka mengikuti Khataman Al-quran yang digelar oleh Koordinator Nasional (Kornas) Nusantara Mengaji dan pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Puluhan ribu jamaah yang mengikuti khataman menunjukkan kuatnya nilai keislaman di Pekalongan. Daerah yang dikenal sebagai `Kota Batik` ini juga memiliki ragam seni dan budaya yang unik.

Selain itu, saat penyelenggaraan khataman Al-quran pagi tadi, tidak hanya diikuti oleh jamaah yang sudah dewasa dan usia lanjut. Kegiatan membaca Al-quran secara berjamaah tersebut juga banyak diikuti oleh kalangan muda dan remaja.

Generasi muda atau yang lebih dikenal dengan sebutan generasi Milenial mewarnai kegiatan yang sangat religius tersebut. Hal itu merupakan suatu nilai positif dan patut dicontoh oleh kalangan muda lainnya.

Kaum muda sebagai generasi penerus pembangunan bangsa dan akan melanjutkan estafet kepemimpinan umat ke depan juga harus memahami serta menyerap nilai-nilai keagamaan dan spritual. karena, pemahaman tersebut akan berdampak pada karakter kaum muda di masa mendatang.

Sebagaimana dikatakan oleh Inisiator Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), bahwa khataman Alquran juga mampu menangkis ragam kesulitan yang dialami oleh bangsa Indonesia. Selain itu, keberkahan hidup dan senandung kedamaian serta ketenteraman mereka tentu akan lebih mudah diraih dengan mengamalkan nilai-nilai dalam Alquran. 

Tags : Pekalongan Mengaji , Generasi Milenial