Lintang Cahyaningsih Menangi Kompetisi "Rebut Kursi Pemred Tempo"

| Jum'at, 08/12/2017 21:47 WIB
Lintang Cahyaningsih Menangi Kompetisi "Rebut Kursi Pemred Tempo" Lintang Cahyaningsih (Pemenang Kompetisi Rebut Kursi Pemred Tempo 2017). (Foto: Instagram)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Lintang Cahyaningsih terpilih sebagai pemenang dalam Kompetisi Rebut Kursi Pemred Tempo akhir November lalu. Lintang pun didapuk memimpin redaksi Koran Tempo selama lima hari kerja di Gedung Tempo.

Awalnya, Lintang mempresentasikan gagasan yang akan dia terapkan di Koran Tempo. Diantaranya soal desaign layout yang lebih berwarna dan variatif di versi digital, dan ide personalisasi jurnalis-jurnalis Tempo.

“Dengan menampilkan identitas dan pengalaman jurnalis di Koran Tempo membuat pembaca dapat mengetahui jalan cerita suatu peliputan berdasarkan sudut pandang jurnalisnya,” kata putri bungsu Wakil Ketua Umum PBNU H Maksum Mahfoedz itu seperti dikutip laman nu.or.id, Jumat 8 Desember 2017.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UGM ini mengatakan, dirinya fokus pada desaign dan pengembangan produk.

“Bagaimana (agar) pembaca tempo bisa mendapatkan pengalaman membaca yang maksimal,” jelas Lintang yang juga kader muda NU itu.

Tugas Lintang sebagai pemenang kompetisi adalah memimpin rapat perencanaan konten Koran Tempo, memantau perolehan bahan, memimpin rapat checking redaksi, mengikuti rapat editorial dan opini setiap Rabu, serta merencanakan visual halaman.

Untuk program tersebut Lintang mendapatkan biaya transportasi dan akomodasi, berhak mengikuti gala dinner dan berdiskusi bersama seluruh jajaran Pemimpin Redaksi Tempo Media Group, serta mendapatkan tiket pesawat pulang pergi dari daerah asal ke Toraja.

Keberhasilan lintang bukan sesuatu yang datang serta merta. Ia memang pernah menjadi Pimpinan Redaksi Balairung, koran kampus mahasiswa UGM. Pernah pula ia menjadi peserta pertukaran pelajar Indonesia- Amerika, untuk bidang antaragama.

Prestasi yang dicapai oleh Lintang sekiranya dapat menginspirasi kader muda NU lainnya untuk giat belajar dan selalu percaya diri.

Tags : Lintang Cahyaningsih , Kader Muda NU , Koran Tempo

Foto Terkait