Tiga Tips Meredakan Nyeri Saat Haid

| Selasa, 30/01/2018 23:33 WIB
Tiga Tips Meredakan Nyeri Saat Haid Ilustrasi Nyeri Haid

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Suka atau tidak, bisa dipastikan bahwa hampir sebagian kaum perempuan saat datang bulan atau haid didera rasa nyeri. Tentu tidak bisa disamaratakan, adakalanya rasa nyeri itu hadir saat akan haid, kadang juga nyeri pada saat haid sudah mulai selesai dan juga ada perempuan yang setiap hari selama datang bulan rasa nyeri itu selalu menghampiri.

Nah, kaum perempuan tentu tidak ingin rasa nyeri itu selalu hadir pada saat haid kan?. Pertanyaannya, bagaimana meredakan nyeri saat haid itu?  Yuk simak tips sederhana yang bisa anda coba ini:

Pertama, konsumsi jus wortel campur nanas. Apa sih manfaatnya jika Jus Wortel (2-3 batang) dicampur dengan nanas (ukuran kecil), nah ini bisa membantu mengkendorkan dinding rahim vagina. Sementara wortel yang memiliki kandungan vitamin A yang tinggi sangat baik untuk membuat rahim jadi riliks.

Kedua, konsumsi jus apel, wortel, dan jeruk. Kandungan vitamin antara wortel, apel dan jeruk bisa meredakan nyeri saat haid; caranya sederhana, 1 buah apel, 2 buah jeruk yang sudah dikupas dan 5 wortel ukuran sedang dimasukkan secara bersama dalam blender, lalu tunggu sampai bercampur merata, setelah itu ampasnya disaring.

Nah, apel dan jeruk ini kan mempunyai kandungan vitamis C yang tinggi dipadu dengan wortel akan memberikan kenyamanan pada saat Anda sedang menstruasi. Selain itu, vitamis C bisa mencegah peradangan dab bisa menurunkan rasa sakit.

Ketiga, jus pisang dan bayam. Mungkin Anda akan bertanya, kenapa bayam kok harus dijus, dicapur pisang pula?. Inilah keunggulan tips yang terakhir ini, mencampur sayur dan buah dalam satu blender jus bisa memadukan vitamin B6 yang terkandung dalam pisang dengan kandungan antioksidan yang dalam dalam bayam. Perpaduan ini bisa mencegah perut kembung dan menciptakan metabolisme tubuh yang lebih baik.

Bagi yang mengalami rasa nyeri saat haid lalu ditambah perut kembung, jus perpaduan ini sangat cocok untuk meredakan rasa nyerinya. Caranya, bayam mentah dicampur dalam air aduk sampai arinya menyerupai warna bayam. Setelah itu, abil 4 gelas kecil bayem mentah lalu dicampur 1 buah pisang, campur ke dalam sebuh blender, bisa juga ditmbah es batu agar lebih seger. Insya Allah rasa nyerinya akan hilang. (MS)

Tags : Tips , Meredakan Nyeri Haid