Dihadapan Mahasiswa Unasman, Cak Imin Ingatkan Pentingnya Menjaga Silaturrahim

| Kamis, 15/02/2018 14:25 WIB
Dihadapan Mahasiswa Unasman, Cak Imin Ingatkan Pentingnya Menjaga Silaturrahim A. Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Dok PKB)

POLEWALI MANDAR, RADARBANGSA.COM - Tokoh nasional Abdul Muhaimin Iskandar mengingatkan pentingnya menjaga dan mempererat silaturahim. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini beralasan bahwa silaturahim banyak manfaatnya.

"Kunci sukses itu salah satunya adalah menjaga dan memperbanyak silaturahim. Silaturahim bisa menambah jaringan dan pertemanan, silaturahim bisa melapangkan rizqi," kata Cak Imin saat memberi Kuliah Umum di Universitas Asy`ariah Mandar, Sulawesi Barat, Kamis, 15 Februari 2018 pagi.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan bahwa mahasiswa harus kreatif dan inovatif. Selain itu, lanjutnya, orang yang sukses itu harus optimis dan jangan pernah berhenti untuk belajar.

"Menjadi sukses itu harus selalu optimis dan banyak senyum. Mahasiswa harus banyak berinovasi dan kreatifitas serta jangan pernah berhenti untuk belajar," ujar Cak Imin.

Menurut Cak Imin, ada lima unsur ilmu kehidupan yang bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya, perbanyak silaturahim dan berteman, optimis, spritualitas (rajin ibadah), saling menghargai dan menghormati, dan utamakan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan. 

Tags : Cak Imin , Silaturrahim , Kunci Sukses , Unasman

Foto Terkait