Antara Akting dan Menyanyi, Mana yang Lebih Disukai BCL?

| Selasa, 27/03/2018 08:10 WIB
Antara Akting dan Menyanyi, Mana yang Lebih Disukai BCL? Bunga Citra Lestari. (Foto: Arie Puji Waluyo)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Penyanyi dan aktris film Bunga Citra Lestari merupakan salah satu perempuan berbakat. Dirinya memulai karier di industri hiburan Tanah Air sejak tahun 1997.

Debut pertama saat terjun didunia perfilman saat membintangi sinetron. Salah satu sinetron populer yang pernah dibintanginya adalah `Senandung Masa Puber` yang tayang pada tahun 2003.

Tak hanya sinetron, perempuan berdarah Minangkabau tersebut juga melebarkan sayapnya ke dunia film layar lebar. Film pertama yang dibintanginya adalah `Cinta Pertama` yang rilis pada 2006. Satu tahun kemudian, ia membintangi film `Kangen` dan beradu akting dengan aktor Reuben Elishama.

Selain serius menekuni dunia akting, BCL juga mencoba peruntungannya sebagai penyanyi sejak tahun 2006. Album perdananya yang berjudul `Cinta Pertama` (2006) memuat 10 lagu di dalamnya.

Bahkan, dua lagu diantaranya menjadi original soundtrack film berjudul sama, yakni `Sunny (Cinta Pertama)` dan `Aku Tak Mau Sendiri`. Sedangkan lagu `Mengapa Harus Terjadi` menjadi original soundtrack film `Kangen`.

Album tersebut langsung meledak di pasaran karena berhasil terjual 75 ribu copy hanya dalam rentang dua minggu. Album kedua yang bertajuk `Tentang Kamu` kemudian dirilis pada 2008.

Selain itu, seperti dilansir dari kumparan.com, ibu beranak satu ini juga pernah melakukan kolaborasi dengan penyanyi solo pria, Ari Lasso, dan menelurkan single berjudul `Aku dan Dirimu`. Lagu tersebut berhasil mengantarkan mereka berdua menjadi pemenang di ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2008 dalam kategori `Karya Produksi Kolaborasi Terbaik`.

Sepanjang kariernya dalam bermusik, ia sudah menetaskan lima buah album, yaitu `Cinta Pertama`, `Tentang Kamu`, `The Best of BCL`, `Hit Singles and More`, dan `Its Me BCL`. Lagu `Cinta Sejati` dalam album `The Best of BCL` yang diciptakan oleh Melly Goeslaw, dan menjadi original soudtrack film `Habibie & Ainun` berhasil menyabet gelar `Soundtrack Terfavorit` di ajang Indonesian Movie Awards 2013 dan `Artis Solo Wanita Terbaik (Pop)` di ajang Anugerah Musik Indonesia 2013.

Saat ini, Bunga diketahui sedang aktif menjadi juri di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 bersama dengan Maia Estianty, Ari Lasso, Judika, dan Armand Maulana.
Meskipun Bunga aktif berkarya dalam bidang seni peran, akan tetapi ia juga tak ingin mengabaikan kariernya di industri musik begitu saja.

"So far, aku mau fokus sama nyanyi," ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Tags : Bunga Citra Lestari , Penyanyi , Aktris

Foto Terkait