Arus Modernisasi Semakin Maju, Jokowi: Jangan Sampai Lepas dari Nilai Agama

| Kamis, 19/04/2018 17:25 WIB
Arus Modernisasi Semakin Maju, Jokowi: Jangan Sampai Lepas dari Nilai Agama Presiden Jokowi saat membuka gelaran Fashion Festival (Mufest) Indonesia Tahun 2018, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa generasi muda di dunia menuntut teknologi yang tertikini. Namun tentu modernisasi harus dilakukan tanpa melupakan nilai-nilai agama, kebudayaan dan tradisi Indonesia.

"Tidak boleh juga melupakan norma-norma kita. Jangan sampai kita lepas dari nilai-nilai keagamaan kita, jangan sampai kita lepas dari akar-akar kebudayaan, akar-akar tradisi yang kita punyai,” kata Presiden Joko Widodo di Jakarta, Kamis 19 April 2018.

Menurut Presiden, perkembangan industri fesyen ke depan memiliki masa depan yang luar biasa. Bahkan di Asia, Amerika Selatan, Afrika termasuk Indonesia sedang dalam proses naik kelas terutama soal gaya hidup.

“Sekarang tinggal kita bagaimana mengembangkan ini sehingga tadi seperti disampaikan oleh Ketua Indonesia Fashion Chamber, Indonesia bisa menjadi pusat busana muslim dunia,” kata mantan Walikota Surakarta itu, saat membuka gelaran Fashion Festival (Mufest) Indonesia Tahun 2018, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. 

Tags : Jokowi , Muffes ,