Buka Mufest 2018, Ini Harapan Presiden Jokowi

| Kamis, 19/04/2018 17:33 WIB
Buka Mufest 2018, Ini Harapan Presiden Jokowi Jokowi Membuka gelaran Mufest di JCC (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo membuka gelaran Fashion Festival (Mufest) Indonesia Tahun 2018, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis 19 April 2018.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak kepada elemen bangsa khususnya para designer agar terus mengembangkan busana muslim yang mempunyai ciri khas keindonesian. Sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Sama seperti ada gaya busana muslim di Saudi, gaya busana muslim di Emirat, gaya busana muslim di Turki, kita juga harus kembangkan gaya busana muslim yang khas Indonesia,” kata Jokowi.

Selain itu, lanjut Jokowi, pelaku bisnis fesyen ini tidak hanya mengembangkan busana muslim di satu sektor saja, melainkan bersinergi dengan sektor lain misalnya di sektor olahraga, “Ini contoh yang saya lihat sebuah inovasi dari Nike yang mereka namakan Nike Pro Hijab,” harap Jokowi.

“Jadi bagaimana atlet bisa punya busana yang optimal untuk berprestasi di olahraga, namun juga mencerminkan unsur busana muslim,” tukasnya.

Tags : Jokowi , Mufest ,