Via Vallen Ingin Dangdut Mendunia Lewat Asian Games 2018

| Senin, 02/07/2018 17:45 WIB
Via Vallen Ingin Dangdut Mendunia Lewat Asian Games 2018 Via Vallen. (Foto: jarrak id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Via Vallen terpilih sebagai satu-satunya penyanyi dangdut yang membawakan lagu resmi dari Asian Games 2018. Hal itu membuat wanita yang saat ini berusia 26 tahun itu merasa senang dan bangga.

Tidak hanya soal pemilihan dirinya saja, Via Vallen juga senang nama dangdut Indonesia ikut menjadi populer di kancah internasional.

Via mengungkapkan rasa bahagia serta harapannya melalui lagu yang diciptakan oleh Pay Siburian tersebut.

“Awalnya kaget, terus ya enggak nyangka bisa terpilih. Tapi senang dan bangga juga, apalagi saya sebagai penyanyi dangdut satu-satunya yang nyanyi theme song ini. Mudah-mudahan aja nama dangdut bisa mendunia melalui Asian Games,” tutur Via.

Padatnya jadwal manggung yang harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain ternyata bukan penghalang bagi Via untuk memahami dan mendalami makna lagu Meraih Bintang tersebut. Hanya saja, salah satu kesulitan yang dialami adalah soal menghafal koreografi.

“Karena lagu ini easy listening banget, jadi langsung hafal. Paling yang agak susah adalah pas menari itu ya, apalagi kalau tampil live seperti ini harus mengatur nafasnya biar enggak cepet capek,” katanya.

Selain berharap lagu dangdut bisa mendunia melalui acara Asian Games, Via pun ingin turut memberikan partisipasi semangat kepada para atlet yang pada 18 Agustus akan bertanding untuk memperebutkan emas sebanyak-banyaknya dalam semua lini cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Karena ini lagu semangat jadinya semoga atlet yang bertanding bisa ikut semangat juga, kan kalo udah terpacu, bisa mendapat kemenangan buat Indonesia,” tutupnya.

Tags : Asian Games 2018 , Via Vallen , Meraih Bintang