Dian Sastro dan Mikha Tambayong Terpilih Bawa Obor Asian Games 2018

| Rabu, 11/07/2018 18:21 WIB
Dian Sastro dan Mikha Tambayong Terpilih Bawa Obor Asian Games 2018 Dian Sastro dan Mikha Tambayong terpilih menjadi pembawa obor Asian Games 2018. (Foto: bolabanget)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - INASGOC selaku penyelenggara Asian Games 2018 telah memilih empat artis ternama tanah air, Mikha Tambayong, Dian Sastro, Chicco Jerikho, dan Hamish Daud, sebagai pembawa obor Asian Games 2018. Rencananya, api obor Asian Games 2018 akan diambil dari dua tempat berbeda New Delhi, India dan Mrapen, Jawa Tengah pada 15 dan 18 Juli mendatang.

Kemudian, mulai dari tanggal 19 Juli obor tersebut akan diarak melalui 18 provinsi dan 53 kota di Indonesia sebelum akhirnya berkobar di acara pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 18 Agustus 2018.

Mikha Tambayong mengungkapkan kebahagiannya bisa menjadi pembawa obor di perhelatan olahraga yang digelar setiap empat tahun tersebut. Selain senang, ia juga merasa bangga karena sudah dipercaya negara untuk menjadi bagian dari Asian Games 2018 di usia muda.

"Aku ini sport enthusiast banget. Dari kecil sudah senang olahraga, ikut atletik dan main basket. Makanya olahraga itu sudah dunia aku banget. Aku senang bisa jadi toarch bearer, kebanggaan tersendiri sih di usia aku yang baru 24 tahun. Ini pengalaman yang mungkin enggak bisa aku ulangin lagi," kata Mikha seperti dikutip dari kumparan.com, Rabu, 11 Juli 2018.

Tidak mau mengecewakan kepercayaan INASGOC yang memilihnya sebagai pembawa obor Asian Games 2018, di tengah kesibukan syuting di luar kota, Mikha selalu menyempatkan diri untuk berolahraga singkat. Hal itu ia lakukan agar nantinya tidak mengalami cidera saat berlari membawa obor di Palembang.

"Inikan kehormatan banget ya buat aku, makanya ini lagi prepare terus nih. Biar pun syuting, aku pasti olahraga sederhana aja, jogging lari di depan rumah, itu kan sederhana aja ya," jelasnya.

Sementara, Dian sastro mengaku akan menjadi pembawa obor di Solo, Jawa Tengah. Dengan membawa obor jauh dari kota perhelatan Asian Games 2018, Dian mengaku sudah tidak sabar untuk bisa membagi semangatnya agar masyarakat semakin antusias menyambut Asian Games ke-18 mendatang.

"Kesempatan ini positif banget nih untuk berolahraga, apa lagi dengan semangat Asian Games ini harus di share juga ke banyak orang. Setiap olahraga juga kan saya suka share ke orang-orang lewat sosial media. Makanya saya senang bisa berbagi nanti di Solo," ungkap Dian.

Asian Games sendiri akan diikuti 45 negara Asia dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga dan 463 nomor event. Selain GBK sebagai jantung, Jakabaring Sport City di Palembang serta beberapa venue di Jawa Barat siap menyokong kesuksesan multi event yang diramaikan belasan ribu atlet itu.

Tags : Asian Games 2018 , Dian Sastro , Mikha Tambayong , Inasgoc