Kalahkan `Despacito`, Lagu `Lagi Syantik` Dapat Penghargaan MURI

| Senin, 13/08/2018 19:50 WIB
Kalahkan `Despacito`, Lagu `Lagi Syantik` Dapat Penghargaan MURI Lagi Syantik yang dinyanyikan oleh Siti Badriah. (Foto: Youtube/wowkerencom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Siapa yang tidak kenal lagu yang dinyanyikan artis dangdut Siti Badriah `Lagi Syantik`?. Lagu yang populer di Youtube beberapa bulan belakang ini mendapatkan penghargaan dari MURI. 

Sebelumnya, lagu ini juga masuk tangga musik Billboard Youtube. Alasannya sama, lagu `Lagi syantik` ini disebut sebagai lagu dengan penonton terbanyak di Youtube. Selama empat bulan lagu ini ada di Youtube, sudah 300 juta kali video itu ditonton.

Penghargaan MURI ini diberikan oleh sang manajer Triono dalam acara pagelaran `Road to Kilau Raya` di garut, Jawa Barat, Minggu, 12 Agustus 2018 malam. Triono mengatakan, penghargaan ini diberikan karena `Lagi Syantik` langsung mendapat respon bagus di Youtube sejak empat bulan lalu. Bahkan, penontonnya tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari negara lain.

"MURI mengapresiasi video tersebut, yang ternyata bukan hanya mendapatkan tempat di Indonesia tetapi di sejumlah negara," jelasnya.

Dia berharap penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi artis lain untuk bisa menyamai prestasi serupa. Triono menyebut belum ada yang bisa menyamai prestasi ini. Kalaupun ada, lebih dari empat bulan.

Sementara itu, Siti Badriah mengaku bersyukur dan berterima kasih pada penonton Youtube yang sudah menonton dan mendukung videonya. "Sebelumnya enggak pernah terbayang sama sekali, ya aku nyanyi aja. Tapi dapat dari MURI seperti ini sesuatu yang luar biasa," ucapnya.

Diketahui, lagu `Lagi Syantik` mampu mengungguli lagu yang juga populer `Despacito` milik Luis Fonsi dan Perfect yang dinyanyikan Ed Sheeran.

Tags : MURI , Lagi Syantik , Siti Badriah , Youtube

Foto Terkait