Hibur Korban Gempa Lombok, Haddad Alwi: Semangatnya Luar Biasa!

| Senin, 10/09/2018 19:26 WIB
Hibur Korban Gempa Lombok, Haddad Alwi: Semangatnya Luar Biasa! Haddad Alwi (Penyanyi religius). (Foto: pixabaycom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Penyanyi religius yang terkenal dengan lagu shalawat Haddad Alwi turut serta datang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menghibur para korban gempa bersama tim NU Peduli beberapa waktu lalu. Selama di Lombok, Haddad Alwi mendatangi sembilan titik di Lombok Timur, Tengah dan Utara dan membawakan tiga lagu di setiap titik. 

Dia mengaku, selama berada di Lombok dan bertemu dengan masyarakat Lombok, merasakan suasana yang sangat berkesan. Warga Lombok, lanjutnya, tetap tegar dengan musibah yang mereka hadapi dan masih memiliki harapan besar pada Allah Swt.

"Luar biasa. Bukan hanya berkesan, mereka para korban gempa baik bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anaknya, mereka sedang menjalani sesuatu yang berat. Mereka menjalani bukan sehari, dua hari, tapi sudah lebih dari sebulan. Tetapi, saya melihat semangat mereka yang luar biasa," kata Haddad Alwi di gedung PBNU, Jakarta, Senin, 10 September 2018.

Haddad Alwi mengajak para korban gempa Lombok untuk bershalawat. Dia mengaku warga sangat antusias saat diajak bershalawat bersama.

"Mereka antusias diajak bershalawat. Mereka mengekspresikan, mereka mengeluarkan suaranya itu, mereka seolah-olah lupa dengan keadaan yang dideritanya," jelasnya.

Penyanyi yang terkenal dengan album "Cinta Rasul" itu merasa bersyukur karena telah turut serta menjadi bagian dari pihak yang menghibur korban, sehingga bisa merasakan keadaan psikologi korban. "Terima kasih ya Allah, engkau takdirkan kami, rombongan (Tim NU Peduli) ini datang ke sini (Lombok) untuk bertemu dengan para korban," tuturnya.

Tags : Haddad Alwi , NU Peduli , Gempa Lombok

Foto Terkait