Laura Basuki Perankan Karakter Susy Susanti, Berlatih Bulutangkis dari Nol

| Rabu, 19/09/2018 20:41 WIB
Laura Basuki Perankan Karakter Susy Susanti, Berlatih Bulutangkis dari Nol Laura Basuki mengangkat obor bersama legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti. (Foto: breakingnewscoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Aktris Laura Basuki terpilih memerankan karakter legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti dalam film "Susy Susanti-Love All". Dia pun mengaku kesempatan yang diberikan sebuah kebahagiaan.

"Buat saya suatu kebahagiaan sih punya kesempatan bermain film menjadi sosok yang legendaris di dunia badminton, Susy Susanti. Ini peran pertama saya menjadi seorang atlet," kata Laura saat jumpa pers film tersebut di Istora senayan, Jakarta, Rabu, 19 September 2018.

Peran tersebut juga membuat dirinya harus total untuk memahami sosok Susy Susanti, baik di lapangan maupun dalam kesehariannya. Dirinya pun mengku butuh persiapan yang cukup lama yakni empat bulan.

Selain itu, selama masa persiapan tersebut Laura juga berlatih fisik hingga latihan bulutangkis. Hal itu untuk menyamakan stamina dan semangat sebagai seorang atlet.

"Ada sekitar empat bulan untuk latihan fisik dan latihan badminton khusus untuk fim ini. Jadi ya saya cukup bahagia dalam prosesnya, dimana semua timnya juga berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik di film ini," jelasnya.

Laura juga menyebut belajar bulutangkis dari nol. Dia dilatih khusus oleh pelatih Susy Susanti saat masih menjadi atlet dulu.

"Belajar bulutangkis dari nol. Yang latih saya pelatihnya Cik Susy Susanti dulu," tuturnya. 

Tags : Laura Basuki , Susy Susanti , Bulutangkis , Film

Foto Terkait