Komunitas RX King `Betawi Punye Raje` Galang Aksi Bantuan Gempa Palu

| Selasa, 02/10/2018 18:23 WIB
Komunitas RX King `Betawi Punye Raje` Galang Aksi Bantuan Gempa Palu ilustrasi

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komunitas klub motor RX King `Betawi Punye Raje` kembali menggalang aksi mengumpulkan donasi untuk membantu korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah. Rencananya, aksi ini akan dilakukan di sekitar kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Betawi Punye Raje akan menggalang aksi mengumpulkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu secepatnya," kata salah satu anggota Komunitas RX King Betawi Punye Raje, Zul pada radarbangsa.com, Selasa, 2 Oktober 2018.

Sebelumnya, Komunitas ini juga turut menyalurkan bantuan untuk korban gempa Lombok beberapa waktu lalu. Mereka pun mengajak komunitas lainnya juga ikut dalam aksi kemanusiaan tersebut.

Sebagaimana diketahui, bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu beberapa waktu lalu mengakibatkan banyak korban meninggal dunia dan luka-luka. Selain itu, wilayah tersebut juga banyak yang hancur seperti rumah dan fasilitas umum.

Sebagaimana dikutip dari siaran pers BNPB, Selasa, 2 Oktober 2018, jumlah korban telah mencapai 1.234 orang meninggal dunia. "Totalnya 1.234 orang meninggal dunia dari daerah yang terdampak," kata Kepala Pusat data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di kantor BNPB, Jakarta.

Selain itu, 799 orang luka berat dan 99 orang hilang. Sementara, BNPB menyebut dua daerah yakni Balaroa dan Petobo belum diketahui jumlah korban karena tanahnya ambles. 

Tags : Betawi Punye Raje , Gempa Bumi , Donggala , Palu