Tips Hidup Sehat-Bugar Ala Jokowi Dan Cak Imin

| Selasa, 09/10/2018 15:18 WIB
Tips Hidup Sehat-Bugar Ala Jokowi Dan Cak Imin Presiden Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. doc. istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Bagi seseorang yang memiliki aktifitas padat kesehatan dan kebugaran tubuh adalah harta paling mahal yang tidak ternilai harganya.

Tidak jarang orang berani membayar mahal hanya untuk membeli kesehatan, ingin sembuh dari penyakit yang menderanya, agar bisa beraktifitas dengan sehat dan bungar menjalani kehidupan.

Nah tentu kita akan bertanya bagaimana sekelas kepala Negara seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) selaku Ketua Umum DPP PKB menjaga kesehatan dan kebugaran ditengah aktifitasnya yang padat.

Berikut tips sehat-bungar ala Jokowi dan Cak Imin

Presiden Jokowi membocorkan rahasia bugarnya pada program `30 Menit Bersama Presiden` di Istana Bogor, Jawa Barat, yang tayang di salah satu televisi swasta, Minggu, 7 Okober 2018.

Pada kesempatan itu, Jokowi sempat mengelak ketika ditanya apa rahasia agar tetap sehat-bugar.

"Nanti kalau saya beri rahasianya, nanti semua orang ikut (gaya hidup seperti saya), ya saya ini bekerja tanpa beban, kemudian juga olahraga terus secara rutin, meski hanya seminggu dua kali," ungkap Jokowi.

Selain olahraga rutin, Jokowi juga membeberkan agar selalu sehat, yakin selalu berpikir positif.

"Pikirian yang sehat akan memberi stimulus positif bagi tubuh," tambahnya

Disamping olahraga dan berpikir positif, Jokowi juga membuka rahasia salah satu komponen penting dalam menjaga kebugara tubuh, yaitu rajin ibadah shalat atau berserah diri kepada Allah SWT.

"Buat saya, berpikiri positif, positive thiking ini penting sekali, kemudian ya berserah diri kepada Allah, setiap persoalan besar saya selalu berserah diri dan shalatnya jangan lupa ya," Katanya.

Sementara Ketum DPP PKB, Cak Imin juga punya resep rahasia untuk menjaga agar tubuhnya tetap bugar meski aktifitasnya selalu padat. Ia mengatakan, jika seseorang menginginkan tubuh yang selalu sehat-bugar, perlu dibiasakan pola hidup sehat, salah satunya olahraga.

"Olahraga bikin kuat,dan tetap menjaga pikiran agar selu positif," imbuh Cak Imin, Kompas TV 13 Februari 2014

Selain Olaharaga, Cak Imin juga menyarankan agar minun air putih secukupnya, makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang dan terakhir manfaatkan momen bercengkrama dengan keluarga.

Tags : Tips Sehat , Bugar , Jokowi , Cak Imin