Pentingnya `Me Time` untuk Kembalikan Semangat Kerja

| Rabu, 14/11/2018 19:01 WIB
Pentingnya `Me Time` untuk Kembalikan Semangat Kerja Ilustrasi.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menghabiskan waktu untuk memanjakan diri atau sering disebut `Me Time` merupakan hal yang lumrah dan wajar dilakukan. Memang, sesekali meluangkan waktu untuk memanjakan diri dengan mengerjakan hobi sangat diperlukan.

Banyak manfaat yang didapat dengan melakukan me time. Selain melepas penat juga sangat ampuh mengusir stres.

Seorang pakar psikologi bernama David Bennet dilansir dari elite daily yang dikutip dari okezone.com, Rabu, 14 November 2018 mengatakan, meluangkan waktu untuk melakukan hobi wajib dilakukan. Dia menyebut, jangan beralasan tidak punya waktu luang, sebab waktu luang tersebut dikendalikan oleh setiap pribadi.

Sementara, Psikolog asal Kanada, Jamie Gurman mengatakan bahwa setiap orang semestinya menyisihkan waktu minimal 15 menit setiap hari untuk bersantai. Waktu luang semestinya dimanfaatkan untuk merelaksasi tubuh dari berbagai semua aktivitas yang melelahkan.

Meskipun me time penting bagi setiap orang, namun masih banyak orang yang justru tidak memanfaatkan waktu luang dengan baik. Sebab, banyak orang yang justru mengisi waktu luang dengan bekerja atau menyibukkan diri dengan hal lain, bukan dimanfaatkan untuk bersantai sejenak melepas stres.

Dia melanjutkan, memanfaatkan waktu luang untuk bersantai bukanlah hal egois. Ini merupakan bagian yang sangat diperlukan untuk mengembalikan energi tubuh untuk kembali bekerja secara aktif.

"Manusia bukan mesin. Kita tidak dirancang untuk bekerja terus-menerus dengan kondisi prima setiap saat. Sesekali luangkan waktu untuk bersantai sembari mengumpulkan energi kembali," pungkasnya. 

Tags : Me Time , Stres , Psikolog

Foto Terkait