Fakta Tentang `Cinta` yang Belum Banyak Diketahui

| Kamis, 06/12/2018 17:15 WIB
Fakta Tentang `Cinta` yang Belum Banyak Diketahui Ilustrasi.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Cinta adalah suatu hal yang menyenangkan juga bisa mengoyak emosi dan pikiran seseorang. Bahkan, cinta adalah sesuatu yang ditemukan di tempat yang paling tidak terduga. 

Selain itu, cinta lah yang mengikat pasangan bersama dan membuat mereka mengikatnya dengan ikatan pernikahan. Tapi, apakah anda tahu fakta-fakta tentang cinta?

Berikut ini 7 fakta tentang cinta yang belum diketahui banyak orang, dilansir dari boldsky, Kamis, 6 Desember 2018.

1. Keinginan untuk dapat hubungan secara biologis

Sama seperti bagaimana emosi kelaparan dan kehausan berada di luar kendali kita dan kita tidak bisa menahan perasaan lapar atau haus sesekali, demikian juga keinginan untuk menjadi cinta dan dicintai juga primitif dan sangat normal. Bertentangan dengan kepercayaan populer, dorongan untuk dicintai adalah dominan untuk periode yang lebih besar dari kehidupan seorang pria dibandingkan dengan dorongan untuk menikmati kegiatan seksual.

2. Sulit menyembunyikan

Anda harus menyadari betapa sulitnya menyembunyikan hubungan Anda dengan orang lain secara sadar.

3. Bersyukur dalam cinta

Penelitian menunjukkan bahwa mengungkapkan rasa syukur kepada orang yang Anda cintai akan membuat Anda merasa baik dan membuat kebahagiaan Anda.

4. Terobsesi dengan orang yang anda cintai

Mencintai seseorang boleh-boleh saja, tapi jangan sampai berlebihan. Berada dalam cinta mengubah seseorang bukan hanya secara emosional tetapi juga secara hormonal.

Ini menyebabkan penurunan tajam pada tingkat serotonin. Serotonin rendah, seperti yang kita semua tahu, adalah gejala OCD. Oleh karena itu, tidak akan terlalu berlebihan untuk mengatakan bahwa jatuh cinta bisa membuat Anda terobsesi dengan pasangan Anda.

5. Pria lebih emosional dalam hubungan

Terlepas dari semua citra `manusia macho` yang biasanya dibawa oleh laki-laki, kenyataannya tetap bahwa begitu mereka jatuh cinta, mereka jauh lebih terikat secara emosional daripada perempuan. Itu sebabnya mereka menjadi lebih buruk secara emosional ketika sebuah hubungan berakhir.

6. Cinta pada pandangan pertama

Berawal dari tatap mata, lalu turun ke hati kemudian jadi cinta, begitulah yang terjadi. Melakukan kontak mata dengan orang asing untuk waktu yang cukup banyak memicu hormon tertentu dalam diri seseorang, yang membuat seseorang jatuh cinta kepadanya.

Fakta ini telah ditetapkan secara ilmiah dan oleh karena itu kita dapat dengan aman mengatakan bahwa `Cinta pada pandangan pertama` bukan hanya hipotesis belaka.

7. Jika Anda rindu dengan orang terkasih, maka obatnya melihat fotonya

Memegang tangan orang yang Anda cintai memungkinkan Anda untuk menurunkan tingkat stres. Jika karena beberapa alasan yang tidak mungkin, hal terbaik berikutnya adalah melihat gambar orang yang bersangkutan.

Dokter setuju bahwa ini tidak hanya membantu mengurangi rasa sakit fisik tetapi juga membantu untuk mengobati pasien trauma. 

Tags : Fakta Tentang Cinta , Cinta

Foto Terkait