Dibintangi Vino G. Bastian, Film Buya Hamka Didukung Penuh MUI

| Selasa, 26/03/2019 22:06 WIB
Dibintangi Vino G. Bastian, Film Buya Hamka Didukung Penuh MUI Konferensi pers film Buya Hamka di Jakarta, Senin (25/3). (Foto: republikacoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Yunahar Ilyas mengatakan bahwa MUI mendukung penuh dan bakal ikut mempromosikan film Buya Hamka. Dia berharap film ini bisa ditonton oleh masyarakat melebihi film Dilan.

"Insya Allah MUI ikut mempromosikan dan mendoakan. Semoga melebihi Dilan," kata Prof Yunahar saat konferensi pers film Buya Hamka di Jakarta, Senin, 25 Maret 2019.

Film Buya Hamka akan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama. Vino G. Bastian menjadi bintang utama yang memerankan Buya Hamka. Selain itu, Laudya Cynthia Bella dan artis senior Desy Ratnasari juga terlibat dalam film tersebut.

Vino mengaku banyak mempelajari sosok Buya Hamka dari sejumlah buku yang ditulis oleh ulama asal Sumatera Barat itu. Tak hanya itu, Vino juga banyak mempelajari Bahasa Arab demi menguatkan perannya sebagai Buya Hamka.

Diketahui, Film Buya Hamka merupakan karya dari Fajar Bustomi. Film ini akan mulai syuting pada awal April 2019 di Maninjau, Sumatera Barat. Film ini akan digarap oleh dua perusahaan film Indonesia yakni Starvision dan Falcon Pictures. 

Tags : Film Buya Hamka , MUI , Vino G Bastian

Foto Terkait