Presiden Jokowi Ajak Perempuan Indonesia Teladani Perjuangan Kartini

| Minggu, 21/04/2019 21:17 WIB
Presiden Jokowi Ajak Perempuan Indonesia Teladani Perjuangan Kartini Presiden Jokowi menggandeng tangan istrinya, Iriana Joko Widodo (@jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para perempuan Indonesia untuk terus menggelorakan semangat juang Ibu Kartini. Ajakan ini disampaikan Presiden Jokowi dalam menyambut Peringatan Hari Kartini, Minggu, 21 April 2019.

“Untuk perempuan-perempuan Indonesia, para ibu bangsa: mari terus menggelorakan semangat juang Ibu Kartini,” tulis Presiden Jokowi fan page facebooknya @jokowi, Minggu 21 April 2019. 

Menurut Presiden Jokowi, menggelorakan semangat juang Kartini adalah dengan semabangat membangun keluarga, masyarakat, bangsa, dan memajukan generasi penerus.

“Habis Gelap Terbitlah Terang, Selamat Hari Kartini," tulis dalam captionnya. 

Sementara Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menilai, dalam hal persoalan yang menyangkut perempuan, dibandingkan dengan di Amerika Serikat, Indonesia masih lebih maju.

“Sekarang ini sebenarnya, orang mendikotomikan antara perempuan dan pria atau laki-laki itu bukan hal yang perlu dibedakan. Karena dalam profesi apapun, yang namanya perempuan, itu bisa menjadi apa saja,” kata Pramono Anung. 

Tags : Hari Kertini , Presiden Jokowi , Perempuan Indonesia ,

Foto Terkait